Tiket SEOCon Gratis Dari Dewaweb

Saat saya nulis ini, saya lagi excited banget. Hahaha.

Gimana ngga bahagia, kejadiannya ngga terduga. Serba tiba-tiba. Ngga kepikiran bakal dapet rezeki macam ini. Thanks Allah. Thanks Dewaweb.

Ceritanya, udah semingguan ini saya lagi galau. Ikutan SEOCon ngga ya. Ini adalah konferensi SEO terbesar di Indonesia ( setidaknya untuk saat ini ).

Lihat para pembicara dan materi yang dibawain, memang minat banget sih. Pasti akan banyak insight di acara ini nanti. Tapi bimbang beli tiketnya.

SEO Conference 2020
Pembicara SEOCon 2020

Akhirnya sempat lupa tuh. Sampai hari Sabtu kemarin, lagi-lagi buka web SEOCon.id, baca-baca konten di dalamnya. Masih mempertimbangkan.

Hari Minggu, saya beraktivitas seperti biasa. Sampai siang sekitar jam 2 kurang 5 menit, lagi scrolling Facebook, eh lihat ada jadwal webinar Dewaweb.

Tentang SEO. Hari Minggu jam 2 siang. Artinya 5 menit lagi.

Yaudah, saya langsung daftar. Lihat pembicaranya juga keren-keren, ada mas Joe Handaya dari Bramble Furniture, mas Nur Anasta Rahmat dari Conver, mas Arief Laksono dari APSI, dan mas Reza Putra dari Tokopedia. Semuanya yang saya tau adalah nama-nama besar di dunia SEO.

Kenapa saya tertarik ? Karena saya meyakini di webinar ini akan banyak bahas SEO untuk kebutuhan bisnis. Jadi ngga melulu ngobrolin traffic dan rank aja.

Ada banyak hal lebih luas yang perlu dipahami.

Singkat cerita, akhirnya saya join webinar tersebut, dan menikmati materinya. Di akhir sesi webinar, ternyata Dewaweb bagi-bagi 2 tiket SEOCon gratis.

Cara dapetinnya gampang, cukup jawab pertanyaan mereka. Yang tercepat dengan jawaban terbaik berdasarkan pilihan para panelis adalah pemenangnya.

Pertanyaan pertama : Apa itu SEO ? Apa manfaatnya ?

Yang pertama jawab adalah mas Agus Rahmat ( kalo ngga salah ), dan benar. Beliau otomatis dapet tiket SEOCon. Gratis.

Pertanyaan kedua : Langkah dasar apa yang sebaiknya dilakukan oleh para pemula jika ingin melakukan optimasi SEO ?

Saya jawab “internal linking, great content, dan konsisten post“.

Dan, voila ! Jawaban saya dipilih panelis. Hahaha.

Jawaban saya bukan karena saya pinter. Bukan. Tapi karena sudah sempat disinggung oleh para panelis di dalam materi. Jadi saya tinggal copas, haha.

Alhamdulillah, akhirnya saya berhak mendapatkan tiket SEOCon 26 – 27 Februari 2020 GRATIS ! Alhamdulillah Yaa Rabb. Kok ya bisa pas gitu ya.

Saya lagi kepikiran mau beli tiketnya atau ngga. Tiba-tiba saya ketemu webinar yang padahal 5 menit lagi udah mau mulai. Seolah jadi wasilah.

Akhirnya hari Senin saya dihubungi oleh Lintang, tim Dewaweb.

Konfirmasi pemenang oleh Dewaweb
Konfirmasi dari tim Dewaweb

Saya juga baru nyadar kalau join webinar Dewaweb via Zoom bukan pakai akun pribadi, tapi akun Sekolah Digital yang biasa dipakai webinar juga oleh tim saya.

Once again, thanks Dewaweb for this awesome gift.

Komentar Pembaca . . .

Anda Mau Berkomentar ?