Tulisan Pertama Saya

Seperti biasa, kalau bikin blog baru, tulisan pertama yang saya terbitkan pasti seputar topik “yang pertama”. Bukan apa-apa sih, biar jadi penanda aja, bahwa ini lho titik saya memulai. Berlaku juga di blog ini.

Pertama kali melihat domain Alief.id sekitar awal 2018, dan saat itu masih ada yang punya. Padahal menurut saya keren banget, dan saya mau banget punya domain ini. Tapi ya, saya pikir ngga mungkin. Udah ada yang pakai.

Domain yang udah dipakai biasanya kecil kemungkinan untuk ditinggalkan. Kalaupun iya, setidaknya selama setahun pertama pasti statusnya ada pemiliknya kan. Namun ternyata domain ini masih jadi rezeki saya.

Saya udah sempat lupa dengan domain ini. Sampai di bulan Agustus 2019 lagi iseng cek-cek nama domain, terutama yang berekstensi ID, masih banyak banget nama-nama bagus yang belum bertuan.

Pas iseng cek Alief.id, eh kok available. Wah, langsung sikat !

Akhirnya domain ini jadi milik saya, dan saya putuskan jadi “identitas” diri. Makanya kenapa Homepage blog ini adalah halaman statis tentang saya. Saya ingin saat orang mengetik nama lengkap saya, blog ini yang muncul paling atas.

Tapi dipikir-pikir sayang juga kalau cuma berisi dua halaman doang, homepage dan kontak. Di lain sisi, saya berpikir kadang suka punya pikiran yang agak random dan bingung mau dituangkan dimana.

Ngga mungkin saya tuangkan ke blog-blog saya yang lain, karena selain sudah segmented list nya, artikel-artikel yang terbit disana kan berbasis keyword semua. Bukan asal posting seperti tulisan ini, haha.

Saya ingin punya satu blog lagi untuk menulis random things di otak saya. Tanpa optimasi apapun. Makanya meta box Yoast SEO tidak saya tampilkan di bagian bawah post editor. Karena saya cuma mau nulis.

Dan satu alasan lagi. Saya sering lihat lomba blog, menarik, hadiahnya menggiurkan, tapi seringkali saya memutuskan ngga jadi ikut gara-gara topiknya diluar blog-blog yang saya punya. Jadi saya bingung mau nulis dimana.

Dengan adanya Alief.id dan random things di dalamnya, otomatis saya jadi punya blog gado-gado kan. Jadi next time kalau ada lomba ngeblog dengan niche diluar blog-blog saya, tetap bisa saya ikuti kan.

Menang mah urusan belakangan. Yang penting saya bisa menulis, hehe.

Anyway, padahal cuma mau kasih tau aja kalau ini adalah tulisan pertama saya. Kok malah jadi panjang kayak artikel pilar sih. Yaudah, gitu aja. Semoga blog ini bisa membantu saya mengeluarkan segala uneg-uneg di kepala.

Anda Mau Berkomentar ?